Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Kesehatan Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil

Tips Kesehatan Ibu Hamil

Buah dan Sayur yang baik untuk kesehatan Ibu Hamil

kesehatan ibu hamil
kesehatan ibu hamil

kemungkinan bahaya makanan olahan bagi kesehatan ibu hamil. apa yang perlu dan harus dilakukan? Pastikan makanan yang dimakan tidak mengandung bahan berbahaya. Bila makanan olahan dibuat oleh masyarakat tanpa izin dan merek dagang, pastikan pembuatnya tidak menambahkan bahan yang ilegal tersebut.

Teliti sebelum membeli dan cermat sebelum mengkonsumsi. Makan dan minumlah sesuai dengan kadarnya tetapi jangan berlebih-lebihan. Begitu juga dengan Ibu Hamil. Harus cukup gizi dan seimbang agar bayi yang dikandung sehat dan tumbuh dengan bobot badan ideal. Bobot badan janin baik kekurangan maupun kelebihan tidak baik. Bila janin terlalu besar maka proses persalinan akan susah dan berpeluang besar kelahiran melalui operasi.

Sayuran sehat untuk ibu hamil

Brokoli
Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang juga dikenal akan khasiatnya sebagai pendetox alami. Tak hanya itu, brokoli juga merupakan sumber asam folat yang baik. Hanya satu cangkir brokoli sudah memberikan Anda sekitar 24 % dari kebutuhan harian, belum lagi ditambah lagi dengan berbagai macam nutrisi penting lainnya. Direkomendasikan agar makan brokoli mentah organik, atau yang dikukus setengah matang.

Kacang-Kacangan
Buncis dan kacang polong adalah kacang-kacangan adalah makanan dari jenis kacang-kacangan yang tinggi akan senyawa ini. Kacang lainnya termasuk kacang pinto, kacang lima, kacang hijau, dan kacang merah. Hanya Semangkuk kecil dari setiap jenis kacang sudah bisa memberikan sebagian besar jumlah asupan harian asam folat yang direkomendasikan untuk kesehatan ibu hamil.

Kecambah
Kecambah mungkin bukan jenis sayuran favorit Anda. Namun ia adalah termasuk salah satu makanan yang Anda perlukan untuk memperoleh folat. Makan satu cangkir kecambah yang direbus akan memberikan sekitar 25% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Selain itu kecambah juga tinggi vitamin C , vitamin E, vitamin K , vitamin A , mangan dan kalium.

Wortel dan tomat
Wortel merupakan sayuran yang sangat populer akan kandungan vitamin A-nya. Selain itu wortel juga mengandung sekitar hampir 5 % dari kebutuhan harian asam folat Anda. Makan wortel yang di jus, atau dicampur salad akan membantu untuk meningkatkan kebutuhan Anda. Tomat selain mengandung tinggi serat dan vitamin C, ia juga kaya akan asam folat. 1 cangkir jus tomat akan memberikan sekitar 49 mcg.

Buah-buahan sehat makanan ibu hamil

Buah jeruk
Buah jeruk adalah golongan buah yang mengandung asam folat tertinggi. Satu buah jeruk memberikan sekitar 50 mcg asam folat, dan segelas besar jus jeruk mungkin akan memberikan lebih banyak. Buah-buahan lainnya yang termasuk adalah buah pepaya, anggur, pisang, melon dan stroberi. Berikut adalah daftar singkat dari buah-buahan tinggi nutrisi esensial ini.

Alpukat
Buah alpukat yang lembut dan lezat ini mengandung hingga 90mcg folat per-cangkirnya, yaitu sudah menyumbang sekitar 22% dar kebutuhan harian. Tidak hanya itu, buah alpukat juga merupakan sumber yang baik lemak, vitamin K dan serat.

Sumber: Kesehatan Ibu Hamil

Share this post

Repost 0
To be informed of the latest articles, subscribe:

Comment on this post

makanan sehat ibu hamil 08/14/2016 15:02

menu sayuran sehat untuk ibu hamil dong...