Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Kesehatan Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil

Tips Kesehatan Ibu Hamil

5 Macam Sayuran Untuk Ibu Hamil yang Banyak Mengandung Asam Folat

sayuran untuk ibu hamil
sayuran untuk ibu hamil

Brokoli

Brokoli adalah salah satu jenis sayuran yang juga dikenal akan khasiatnya sebagai pendetox alami. Tak hanya itu, brokoli juga merupakan sumber asam folat yang baik. Hanya satu cangkir brokoli sudah memberikan Anda sekitar 24 % dari kebutuhan harian, belum lagi ditambah lagi dengan berbagai macam nutrisi penting lainnya. Direkomendasikan agar makan brokoli mentah organik, atau yang dikukus setengah matang.

Kacang-Kacangan

Buncis dan kacang polong adalah kacang-kacangan adalah makanan dari jenis kacang-kacangan yang tinggi akan senyawa ini. Kacang lainnya termasuk kacang pinto, kacang lima, kacang hijau, dan kacang merah. Hanya Semangkuk kecil dari setiap jenis kacang sudah bisa memberikan sebagian besar jumlah asupan harian asam folat yang direkomendasikan.

Biji-bijian

Semua biji-bijian, seperti biji labu, wijen, biji bunga matahari, biji rami, mengandung folat dengan jumlah yang sehat. Namun yang paling banyak adalah Biji bunga matahari dan biji rami, yaitu satu cangkirnya bisa memberikan hingga 300 mcg. Pada peringkat kedua tertinggi senyawa asam ini adalah Kacang almond.
¼ cangkir biji bunga matahari = 82 mcg (21% total kebutuhan harian)
¼ cangkir kacang = 88 mcg (22 % total kebutuhan harian)
2 sdm biji rami = 54 mcg (14 % total kebutuhan harian)
1 cangkir Almond = 46 mcg ; makan (12 % total kebutuhan harian)

Kecambah

Kecambah mungkin bukan jenis sayuran favorit Anda. Namun ia adalah termasuk salah satu makanan yang Anda perlukan untuk memperoleh folat. Makan satu cangkir kecambah yang direbus akan memberikan sekitar 25% dari jumlah harian yang direkomendasikan. Selain itu kecambah juga tinggi vitamin C , vitamin E, vitamin K , vitamin A , mangan dan kalium.

Wortel dan tomat

Wortel merupakan sayuran yang sangat populer akan kandungan vitamin A-nya. Selain itu wortel juga mengandung sekitar hampir 5 % dari kebutuhan harian asam folat Anda. Makan wortel yang di jus, atau dicampur salad akan membantu untuk meningkatkan kebutuhan Anda. Tomat selain mengandung tinggi serat dan vitamin C, ia juga kaya akan asam folat. 1 cangkir jus tomat akan memberikan sekitar 49 mcg.

Sayuran sangat baik untuk ibu hamil, jadi perlu untuk sebagai tambahan makanan sehat ibu hamil sebagai asupan nutrisi ibu hamil yang sehat. Demikian sekilas tentang sayuran untuk ibu hamil yang sehat. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Info lengkapnya silahkan kunjungi: griyabunda.com

Share this post

Repost 0

Comment on this post